Minggu, 25 November 2018

5 TIPS MENGOLAH SALAD BUAH AGAR TERASA NIKMAT

Ada tips-tips khusus yang menjadikan salad buah menarik dan memberikan sensasi berbeda ketika dimakan.








Berikut ini tips-tips untuk membuat salad buah yang rasanya datar menjadi menarik untuk mata dan nikmat disantap :

1. Beli Buah Musiman
    Pernahkan kamu memakan buah yang rasanya hambar? mungkin itu bukan buah musimnya.
    Karena itu untuk membuat  salad buah yang berkualitas belilah buah pada musimnya. Kelebihan        buah yang dibeli pada musimnya memiliki tekstur dan rasa yang sempurna.

2. Pilih Buah dengan Tingkat Kematangan Sama
    Kamu pasti tidak akan nyaman jika salad yang kamu makan bertekstur lembek atau terlalu keras.        Untuk itu hindari menggunakan buah yang memiliki tingkat keasaman yang berbeda. Kamu harus      memilih tingkat kematangan buah yang pas sehingga setiap potongan salad buah yang memiliki          tekstur dan rasa yang pas untuk dinikmati.

3. Campur Buah yang Memiliki Perbedaan Warna dan Tekstur
    Dengan menggunakn warna buah yang mencolok seperti merah, orange, dan ungu akan terlihat          lebih kontras dan menarik ketika dicampur ke dalam satu mangkuk atau cup. Selain warna yang          bervariasi pilihlah buah yang mempunyai tekstur berbeda. Gunakan buah yang memiliki tekstur          renyah, juicy, atau buah yang kulit berserat.

4. Menghilangkan Bagian Batang, Lubang dan Kulit
    Buah seperti strawberry atau ceri harus dibersihkan terlebih dahulu batang, kulit, tangkai dan              bijinya harus dibersihkan sebelum dicampur dengan salad.

5. Potong Buah Secara Seragam
    Membuat potongan buah secara seragam tidak hanya membuat tampilan salad menjadi lebih                menarik, tetapi juga memudahkan kamu dalam mengunyah makanan ini. Apapun bentuk buah            yang kamu pilih, potonglah dengan ukuran yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar