Minggu, 25 November 2018

CARA MENCUCI BUAH YANG BENAR

Begini trik mencuci buah yang baik dan benar: 




1. Cuci tangan anda terlebih dahulu
Selalu biasakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah mencuci buah. Hal ini untuk mencegah kontaminasi bakteri dan zat zat berbahaya yang berasal dari tanagn anda. Cucilah tangan anda dengan sabun anti bakteri yang berkualitas. Selain telapak tangan bagian lainnya seperti punggung tangan dan sela-sela jari juga wajib dibersihkan secara saksama.


2. Merendam buah dalam cairan pembersih 
Mulailah merendam buah selama beberapa menit didalam air yang sudah diberi cairan pembersih buah. Anda bisa menggunakan Sunlight Extra Nature yang mengandung ekstrak jeruk nipis asli yang ampuh untuk membersihkan buah dari berbagai kotoran dan bakteri yang menempel.


3. Gunakan sikat berbulu halus
Gunakan sikat pembersih yang halus untuk menggosok bagian kulit buah. Bersihkan permukaan luar buah denagn siakt berbulu halus dibawah air yang mengalir.

4. Jangan lupa bersihkan pisau dan telenan 
Kebersihan peralatan dapur juga wajib diperhatikan. Jika anda akan mengupas dan memotong buah yang telah dicuci. Patikan bersihkan pisau dan telenan anda terlebih dahulu. Sehingga pisau dan telenan yang kotor akan menyebabkan buah kembali terkontaminasi oleh bakteri.

5. Pastikan kalau isi kulkas anda sudah bersih 
Sebelum buah di taruh atau disimpan didalam kulkas, kita perlu membersihkan keadaan kulkas hingga bersih, karena jika kulkas tidak dibersihkan secara buah yang tadi sudah dicuci akan terkena bakteri atau kotoran yang ada di dalam kulkas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar